Ilmu Baru di Kelas Photography

 

Ilmu Baru di Kelas Photograph

Peserta Kelas Teknik Fotografi Bersama Tonny Syiariel


Alhamdulillah, Saya senang sekali menjadi bagian dari Komunitas ini. Secangkir Kopi Bersama (SKB), blog gabungan yang awal mulanya dibentuk hanya untuk saling mengkoreksi tulisan sebelum di unggah ke Media lain ini ternyata telah berhasil menyatukan beberapa penulis dari berbagai Media yang berbeda menjadi satu di Komunitas ini.

 

Hari ini, tanggal 13 Januari 2021. SKB telah berhasil menyelenggarakan Kelas Teknik Fotografi bersama Tonny Syiariel yang diselenggarakan melalui Zoom dari pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB.

 

Saya pribadi merasa senang dan bersyukur bisa mengikuti pelatihan gratis ini.Tonny Syiariel, seorang Travel Management Consultant, Professional Tour Leader, yang juga dikenal piawai dalam teknik fotografi ini betul – betul mampu membuat mata Saya terpukau dengan foto – foto hasil jepretannya pada acara Zoom siang tadi.

 

Beragam foto – foto hasil jepretannya di Obyek-obyek yang pernah dikunjunginya di berbagai belahan dunia terasa begitu sempurna. Dimana foto - foto itu mampu menjadi pelengkap kisah perjalanannya yang mampu bercerita kepada para peserta yang melihat foto-foto hasil jepretannya.

 

Ada banyak hal menarik yang Saya dapatkan di kelas Zoom tadi, walau hanya berlangsung selama 2 jam tapi kami para peserta yang mengikuti acara merasa sangat bersukur sekali mendapatkan tambahan ilmu tentang seni photografi ini.

 

Beberapa diantaranya tentang Exposure yang memiliki 3 elemen, yaitu:

  • ISO – ukuran seberapa sensitif sensor kamera terhadap cahaya
  • Aperture (Diafragma)– seberapa besar lensa terbuka saat foto diambil
  • Shutter Speed – rentang waktu ‘jendela’ didepan sensor kamera terbuka Interaksi ketiga elemen inilah yang disebut eksposur. Perubahan dalam salah satuelemen akan mengakibatkan perubahan dalam elemen lainnya

Dan masih banyak lagi yang tidak Saya tuliskan di artikel ini, sebab masih ada Lomba foto beserta narasinya yang harus diposting di blog secangkirkopibersama.com ini dari tanggal 14 hingga 17 Januari 2021 besok. Jadi gak sabar nih menunggu artikel - artikel dari para peserta yang akan mengikuti lomba ini.

f


 

 Kembali

Halaman
1

Web Hosting