Bertambah Usia di Tempat Dewa Brahmana

Di tempat yang merupakan salah satu objek wisata alam di Jawa Timur ini sambil membuka masker Penulis hirup dalam-dalam udara segar pegunungan yang menurut catatan yang penulis baca bahwa Gunung ini adalah tergolong gunung yang masih aktif, menurut catatan setidaknya ada aktifitas letusan 30 tahun sekali sejak abad 20 yang lalu.

Menurut sejarah, konon gunung ini terbentuk dari letusan Gunung Tengger. Gunung yang memiliki ketinggian 4000 mdpl sedangkan Gunung Bromo sendiri dari yang penulis baca memiliki ketinggian 2.329 mdpl dan berada di empat wilayah sekaligus yaitu, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Lumajang Jawa Timur.

Ada rasa haru dan ucapan syukur tiada henti terselip di hati penulis saat itu, di pertambahan usia, Allah SWT "jalankan" Penulis ke tempat dimana Penulis mampu melihat dengan rasa, bahwa saat ini penulis benar-benar makhluk yang kecil dan tak berdaya tanpa izin dan pertolongan-Nya, di tempat yang oleh masyarakat setempat dipercayai bahwa di tempat ini dulu Dewa Brahmana meninggalkan jejaknya, juga tempat bersemayamnya dewa - dewa yang melindungi mereka yaitu Dewa Brahma, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa ucapan dan doa masih terus mengalir.

Penulis tidak menyangka banyak teman-teman yang peduli dengan Penulis. Berlanjut sampai malamnya, ketika sampai penginapan dan acara hari jadi DWP dan Hari Ibu, Penulis dipanggil oleh Bu Kadisdik ke atas panggung dan dimarahi di depan yang lain, Penulis kaget dan akhirnya beliau memberi ucapan selamat ulangtahun pada Penulis disertai lagu selamat ulangtahun.

Tidak hanya ucapkan lewat WhatsApp yang Penulis terima, banyak ucapan lewat  video juga  Alhamdulillah Penulis tak menyangka mereka meluangkan waktu untuk Penulis yang manusia biasa ini, juga respon orang-orang tercinta, peserta didik, orang tua murid, Guru-guru dan teman-teman di hari jadi Penulis di tahun ini.

Tak hanya sehari Penulis mendapat doa, tapi sampai tanggal 09 Desember 2022 Penulis masih mendapat ucapan dan doa dari teman-teman.

Penulis hanya berdoa, semoga Penulis menjadi manusia yang lebih baik lagi dunia akhirat, mendapat keberkahan dan meninggal dalam keadaan Husnul khatimah.  Penulis tidak meminta usia yang panjang karena itu sudah digariskan oleh Allah SWT.

Penulis mengucapkan terimakasih atas limpahan kasih sayang yang Penulis terima. Sekali lagi terimakasih dan semoga Allah membalas kebaikan semuanya.

ADSN1919

 

 Kembali

Halaman
1

Web Hosting